Rabu, 22 Agustus 2012

Membudidayakan Tanam Sikas untuk Berbisnis

Kali ini kita akan membahas cara membudidayakan tanam  sikas  untuk berbisnis, dilihat dari segi kepraktisannya, membudidayakan tanam sikas untuk berbisnis memang gampang-gampang susah. Peluang bisnis sikas bisa dikatakan baik saat ini, banyak pencari tanaman hias satu ini . Karena kepraktisannya dan cara perawatannya yang tidak begitu sulit, membuat konsumen semakin tertarik dengan sikas. Anda bisa membudidayakan tanam sikas  untuk berbisnis dirumah dengan mudah seperti tips berikut ini.



Untuk membudidayakan tanam sikas untuk berbisnis, pertama-tama, kita harus memilih induk yang sudah menghasilkan anak yang siap dipisahkan . Ukuran anakan sikas yang baik yang  akan dipisahkan berdiameter 7 cm, apabila ukurannya kurang dikhawatirkan pertumbuhan vegetatifnya lama. Untuk pengambilan anakan sikas, sebaiknya dilakukan sekali dalam setahun. Anda yang tertarik membudidayakan tanam sikas untuk berbisnis, beberapa tips ini akan memberikan wawasan bagi anda  semua.

Cara pemisahan sikas untuk di budidayakan:
  •  Pertama, anda harus menyiapkan tanaman induk yang sudah mengeluarkan anaknya .   
  • Kedua, siapkan peralatan untuk menmisahkan sikas tersebut.
  • Ambil sedikit demi sedikit tanah yang ada disekitar tempat tumbuh anakan sikas dengan hati- hati.
  • Potong akar akar yang tumbuh di bagian bawah sebagian anakan sikas, setelah itu mulailah memisahkan anakan sikas dari induknya.
  • Siapkan media tanam setelah anakan sikas telah terpisah dari induknya.
  • Gunakan media tanam dari cacahan pakis dan tanah dengan perbandingan 1: 3.
  • Penempatan media dalam pot, tempatkan serbuk pakis pada bagian bawah pot dan tutup dengan media tanah diatasnya.
  • Setelah itu, tancapkan anakan sikas di media pot dengan cara ditekan - tejan hingga kedudukan anakan tidak goyah

     Nah, untuk perawatannya, penyiraman anakan sikas tidak perlu setiap hari. Cukup satu kali seminggu anda menyiramnya . Jaga kebersihan pada medan tanaman sikas, apabila muncul tanaman lain, segeralah dicabut. Setelah sikas tumbuh dan muncul daun, media tanam nya harus diganti dengan pasir malang yang banyak dijual pedagang tanaman hias.

0 komentar: